Ingin Kaya? Jangan Jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan pegawai yang bekerja untuk negara dengan mendapatkan gaji (penghasilan) yang diberikan oleh negara. Jumlah PNS di Indonesia sangat banyak dan tersebar diseluruh daerah di Indonesia.

Sebagian besar orang di Indonesia berlomba-lomba untuk menjadi PNS. Bahkan sebagian besar orang yang sekolah hanya memiliki impian atau harapan untuk menjadi PNS. Padahal dari segi finansial gaji PNS hanya dapat memberikan titik aman dari kemelaratan.

Jika kita mau jujur, bahwa para milioner tidak ada yang berasal dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) murni tanpa penghasilan atau usaha lain. Oleh karena itu, pada tulisan kami kali ini diberi judul: "Ingin Kaya, Jangan Jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Penghasilan (gaji) pokok PNS tertinggi hanya berada pada kisaran 5 (lima) jutaan pada golongan IV dan terendah kisaran 1 (satu) jutaan pada golongan I. Sebagian daerah memberikan tunjangan kinerja pada pegawainya.

Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Jika dilihat dari besaran gaji dan dibandingkan dengan kebutuhan masa kini bagi sebuah keluarga, maka jumlah ini tidak memungkinkan untuk memiliki kekayaan yang dapat menjadikan kita disebut "Orang Kaya".

Sebagai keluarga, kita butuh rumah serta tanah untuk membangun rumah tersebut, kendaraan, menabung untuk pendidikan anak, makan-makanan bergizi dan perlengkapan rumah serta peralatan lain yang menunjang pekerjaan serta kelangsungan hidup kita.

Untuk mendapatkan semua itu, kita butuh uang ratusan juta rupiah. Yang jadi pertanyaan, apakah dengan gaji yang kita peroleh dapat memenuhi hal tersebut? Sebagian besar PNS memenuhi kebutuhan tersebut dengan menggadaikan SK mereka di bank untuk mendapatkan pinjaman lebih agar dapat memenuhi kebutuhan perumahan.

Namun, apa yang terjadi? Gaji yang diterima setiap bulan menjadi sangat sedikit, bahkan nyaris tak memenuhi kebutuhan konsumsi Gizi seimbang untuk keluarga. Hidup menjadi sangat pas-pasan, bahkan memprihatinkan. Kebutuhan pendidikan sekolah anak menjadi beban berat. Jika bukan karena iman, korupsi akan menjadi pilihan untuk kemewahan dan memenuhi kebutuhan yang semakin menumpuk. Naudzubillahimindzalik.

Walaupun demikian, ada hal yang cukup menghibur dengan menjadi PNS. Walaupun pekerjaan dilakukan dengan sungguh-sungguh atau tidak, gaji akan tetap diterima setiap bulan. Tidak ada resiko bangkrut seperti para pebisnis. Kita masih dapat tidur nyenyak tanpa pusing dengan resiko jumlah pendapatan akan menurun melainkan naik perlahan walau tidak begitu signifikan.

Suasana inilah yang menjadikan orang berlomba untuk menjadi PNS. Bagaimana dengan anda? Silakan tentukan pilihanmu. Jika ingin aman dari kebangkrutan,silakan jadi PNS, tapi jika ingin kaya maka jangan jadi PNS. Tidak ada PNS yang jadi kaya raya hanya dengan mengharapkan gajinya setiap bulannya.

Berikan komentar anda pada kolom komentar yang telah kami sediakan. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ingin Kaya? Jangan Jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)"

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Kesempatan dan Kesediaan Anda Memberikan Tanggapan Melalui Kolom Komentar yang Tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel