Metode Penjualan Easy Shopping Menipu Secara Halus

Metode penjualan sangat menentukan perkembangan suatu bisnis sehingga bagian ini sangat menjadi perhatian bagi para pelaku bisnis itu sendiri. Dengan memaksimalkan metode maka harapannya akan memberikan keuntungan yang besar pula.

Banyak bisnis penjualan yang menerapkan metode yang dahsyat untuk tujuan keuntungan. Tidak ketinggalan pula bagi Easy Shopping. Easy Shopping merupakan salah satu perusahaan penjualan yang mencoba menerapkan metode yang kami anggap luar biasa. Namun sayangnya, berdasarkan analisa dan pengalaman kami, mereka telah menerapkan metode yang "menipu secara halus".

Pemberitahuan Easy Shopping
Pemberitahuan Easy Shopping

Baru-baru ini kami iseng mengisi sebuah formulir di facebook yang dipromosikan oleh Easy Shopping dengan menawarkan hadiah bagi pemilik tanggal lahir tertentu. Beberapa hari kemudian kami mendapat telepon dari mereka dan menanyakan detail alamat kami. Hingga beberapa hari kemudian kami menerima surat yang isinya tentang pemberitahuan sekaligus ucapan selamat atas terpilihnya saya sebagai pemenang hadiah utama sebesar 399 juta rupiah.

Sejenak kami sempat terkejut melihat isi surat itu dengan semua ulasan tentang hadiah yang sangat besar tersebut. Namun yang mengherankan adalah ketika membaca poin yang mengharuskan kami untuk melakukan pemesanan atau pembelian barang seharga 700 ribu rupiah sebagai syaratnya. Sempat kami berpikir untuk melakukan pemesanan, hitung-hitung membeli barang. Mungkin saja hadiah ini benar.

Dengan sedikit ragu kami membuka daftar barang yang ditawarkan, ternyata harga yang tertera menurut kami tergolong mahal jika dibandingkan dengan lapak lainnya. Maka batal sudah rencana untuk memesan barang. Namun tidak sampai disitu, kami mencoba membaca secara keseluruhan isi amplop yang dikirimkan. Tujuannya adalah mencari syarat dan ketentuan (mekanisme) hadiah. Ternyata syarat dan ketentuannya terkesan agak sedikit disembunyikan. Letaknya berada pada bagian dalam amplop (ditulis satu dengan amplop tapi berada pada sisi dalam) sehingga susah untuk ditemukan.

Dalam syarat dan ketentuan tersebut menjelaskan banyak hal, termasuk cara menjadi pemenang. Betapa ribetnya, isi syarat dan ketentuan tidak sesuai dengan lembaran lain yang menyampaikan bahwa kitalah yang terpilih sebagai pemenang 399 juta rupiah. Jika tidak jeli maka pasti akan melakukan pemesanan barang dengan harapan mendapatkan 399 juta.

Tidak hanya itu, sampai dengan pembuatan tulisan ini, kami telah menerima surat yang sama sebanyak 4 kali dari Easy Shopping yang dikirim melalui kantor pos.

Saya tekankan sekali lagi, jika dibaca sekilas terkesan bahwa kitalah penerima hadiah utama yang sangat besar tersebut sehingga mampu menghipnotis pikiran kita untuk memesan produk yang terbilang mahal.

Dari kejadian ini, kami berharap kepada pembaca Suara Hati agar lebih hati-hati jika suatu saat menerima atau menjumpai hal serupa. Semoga orang-orang yang sempat melakukan pemesanan barang pada Easy Shopping menyadari akan hal ini.

Demikian pengalaman yang dapat kami bagikan, semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Metode Penjualan Easy Shopping Menipu Secara Halus"

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Kesempatan dan Kesediaan Anda Memberikan Tanggapan Melalui Kolom Komentar yang Tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel