Blog Jadi Ramai Setelah Posting tentang Annisa Madaniyah

Hari ini saya kembali tercengang setelah melihat statistik blog yang tiba-tiba ramai pengunjung. Setelah periksa statistik pengunjung, sumber lalulintas pengunjung dan posting teratas, ternyata naiknya statistik blog saya dari sebuah posting yang berjudul "Annisa Madaniyah, Penghina Presiden yang Masih Berkeliaran" dengan kunjungan bersumber dari facebook.

Seperti yang anda lihat, blog Suara Hati merupakan blog dengan usia yang masih terbilang baru. Pengunjung rata-rata baru mencapai ratusan perhari bahkan baru puluhan.

Tadi pagi saya terkejut setelah melihat statistik blog saya. Angka kunjungan mencapai 2 ribuan. Angka ini terus bertambah hingga saat ini mencapai angka 3.474 dalam beberapa jam. Sumber pengunjung dari facebook mendominasi peningkatan tersebut.

Statistik Blog Jadi Ramai

Karena takut terjadi sesuatu pada blog Suara Hati, saya terpikir untuk mencari penyebab dari peningkatan statistik tersebut. Langkah yang saya lakukan pertama adalah membuka akun facebook saya.

Baru tampilan pertama di beranda facebook, saya terhenti di sebuah postingan yang tidak asing lagi karena foto yang ada merupakan foto yang ada di blog ini.

Yang tertulis adalah Annisa Madaniyah Membagikan Tautan. Beliau juga menuliskan pada tautan tersebut seperti berikut: 

"Jokowi dan negara indonesia kesulitan mencari annisa padahal itu hanya alasan belaka , Sesungguhnya mereka ketakutan pada nisa sebab nisa bocah yang sangat berbahaya bagi para pengkhianat negara ini , karna nisa pemegang Rahasia Kebusukan mereka semua".

Woow... Tulisan saya dibagikan oleh orang yang menjadi topik pembahasan pada tulisan saya tersebut ke facebook. Ternyata disini sumber peningkatan statistik blog Suara Hati. Rasa penasaran pun berlanjut.

Bagaimana respon dari para pengguna media sosial tersebut yang terhubung dengan tautan Annisa Madaniyah?

Saat saya membuat tulisan ini, jumlah orang yang me-like tautan Annisa Madaniyah berjumlah 1.127, yang berkomentar sebanyak 189 (diluar komentar balasan) dan dibagikan sebanyak 81 kali. Pantas saja statistik blog saya jadi meningkat, ternyata tulisan saya dibagikan oleh orang yang ahli dalam membangun jaringan di sosial media.

Selain rasa penasaran, tidak dipungkiri bahwa ada rasa kekhawatiran saya terkait kejadian ini. Namun, apapun itu, apakah ini sebuah kegiatan atau kepentingan politik atau apalah namanya, saya tidak berpikir tentang itu. Yang pasti saya membuat beberapa kesimpulan tentang peningkatan sebuah blog dikaitkan dengan kejadian tersebut yang mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk para blogger lainnya.

Adapun beberapa kesimpulan yang dapat saya petik dari kejadian tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Membuat pembahasan tentang hal-hal yang ramai diperbincangkan di media online akan membawa dampak peningkatan statistik blog, karena pada intinya sumber pembaca blog adalah para pengguna media online.
  2. Jika tulisan kita dibagikan oleh pengguna media sosial yang memiliki banyak jaringan dan likers maka akan meningkatkan statistik blog.
  3. Peningkatan pengunjung blog yang bersumber dari facebook tidak menyebabkan peningkatan pendapatan adsense yang signifikan karena nilai PPC sangat kecil.


Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan kepada pembaca Suara Hati. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semua. Jika anda ingin melihat postingan yang kami maksud pada pembahasan ini, silakan baca disini: .

Posting Komentar