Cara Membuat Email di Gmail Google

Cara membuat email di Gmail Google sangat mudah, namun perlu diketahui bahwa email sangat penting disaat ini.


Cara membuat email mungkin bukan lagi hal yang asing, apalagi saat ini kita di zaman teknologi serba menggunakan media online. Email merupakan hal wajib untuk dimiliki. Oleh karena itu kami merasa perlu memberikan tutorial ini kepada para pembaca yang mungkin masih membutuhkannya.

Adapun langkah-langkah dalam pembuatan email di Gmail Google adalah sebagai berikut


Buka https://www.google.com/gmail/ atau KLIK DISINI
Pada tampilan yang muncul klik Create an account. Tempatnya dibawah tombol login.
Setelah itu anda akan dialihkan ke form pengisian data anda. Adapun kolom yang akan anda isi adalah sebagai berikut:

Cara membuat Email
Cara Membuat Email

  • Nama : Isi kotaknya dengan nama depan dan nama belakang anda. Jika email ini nanti akan digunakan untuk keperluan-keperluan penting sebaiknya gunakan nama asli anda, .
  • Pilih nama pengguna anda : Yang diisi pada kotak ini merupakan alamat email anda nantinya. Isikan alamat email yang anda inginkan. Sebagai catatan, nama email harus belum digunakan orang lain, jika sudah digunakan maka akan ada peringatan. Nama pengguna sebaiknya yang mudah diingat dan mudah dalam membacanya.
  • Buat sandi : Pada kotak ini, silakan Isi dengan password yang anda inginkan. Penting: NAMA PENGGUNA DAN PASSWORD JANGAN SAMPAI ANDA LUPA karena inilah yang akan digunakan pada saat anda akan login pada berbagai aplikasi yang membutuhkan email.
  • Konfirmasi sandi anda : Pada kotak ini masukkan ulang password yang anda buat diatas.
  • Tanggal lahir : Isi dengan tanggal lahir anda.
  • Gender : Pilih jenis kelamin.
  • Ponsel : Isi dengan nomor telepon anda. Nomor telepon yang anda masukan sebaiknya nomor yang benar-benar anda gunakan, karena jika anda meningkatkan keamanan akun anda maka nomor telepon ini akan dibutuhkan. Begitu pula ketika akun anda terkunci, nomor telepon ini biasanya akan dibutuhkan.
  • Alamat email anda saat ini : Pada kolom ini, masukkan alamat email lain yang sudah pernah anda buat, jika belu ada silakan dikosongkan atau menggunakan email teman kepercayaan anda. Karena email ini juga dapat berfungsi ketika akun anda terkunci.
  • Buktikan bahwa anda bukan robot : Kolom ini untuk membuktikan bahwa yang akan membuat email ini benar-benar nyata, bukan karena sebuah software pengganggu. Ketik kode yang tertulis pada kolom tersebut.
  • Lokasi : Isi dengan lokasi negara anda.
  • Centang dua persyaratan kebijakan dari google tersebut.
  • Setelah semua langkah tersebut diatas selesai, silakan klik tombol Langkah berikutnya.
  • Setelah tahapan tersebut anda lakukan, maka anda akan dialihkan ke halaman verifikasi akun. Anda dapat memilih metode verifikasi menggunakan pesan teks (SMS) atau menggunakan panggilan suara. Silakan pilih salah satunya dan klik Lanjutkan.
  • Setelah itu anda akan diminta untuk mengisi kode verifikasi yang diberikan. Jika sebelumnya anda memilih pesan teks maka anda akan menerima SMS kode verifikasi dari Google, tapi jika sebelumnya memilih panggilan suara maka akan ada telepon dari google yang menyampaikan kode verifikasi anda. Jika kode verifikasi sudah anda dapatkan, silakan isi pada kolom yang tersedia dan klik Verifikasi.
  • Selanjutnya anda akan dialihkan ke halaman profil anda. Lakukan pengaturan  foto profil dengan mengklik Menambahkan foto profil. Jika sudah, silakan klik Langkah berikutnya.
  • Jika anda melakukan langkah diatas dengan benar maka anda akan sampai pada sambutan selamat datang dari Google. Untuk masuk ke akun gmail anda, silakan klik Lanjutkan ke Gmail.
  • Sampai pada tahapan ini, selesailah sudah tahapan pembuatan email dan anda telah memiliki akun email yang akan digunakan untuk login ke blogger. Bukan hanya itu, ketika anda menggunakan aplikasi online lainnya, maka akun email anda ini dapat anda gunakan.
HARI GINI, MASIH BELUM PUNYA EMAIL, CAPE DEH...!!!

Jika anda ingin membuat blog di blogger, silakan kunjungi tutorial kami yang berjudul Cara Buat Blog di Blogger Terlengkap untuk Pemula.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membuat Email di Gmail Google"

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Kesempatan dan Kesediaan Anda Memberikan Tanggapan Melalui Kolom Komentar yang Tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel