Tema Blog Standar Mempengaruhi Pendaftaran Adsense

Tema blog standar yang disediakan blogger ketika kita membuat blog memiliki kelebihan tersendiri dalam hal pendaftaran adsense. Hal ini saya rasakan setelah belasan kali ditolak oleh adsense dengan beberapa alasan seperti konten tidak memadai dan melanggar kebijakan.

Tema Blog Standar Mempengaruhi Pendaftaran Adsense


Awalnya saya berpikir bahwa semua tema blog memiliki kedudukan yang sama dalam pendaftaran adsense asalkan kita membuatnya sesederhana mungkin dan memiliki navigasi yang jelas.

Ternyata asumsi saya mungkin keliru. Hal ini berdasarkan pengalaman saya ketika berkali-kali ditolak adsense dengan alasan yang tidak terinci yang dikirimkan oleh google. Padahal saya sudah berusaha untuk memenuhi kriteria yang disebutkan dalam kebijakan google adsense. Setelah mencari informasi dari berbagai sumber, termasuk di blog para blogger profesional, saya menemukan sebuah informasi yang mengatakan bahwa "ketika membuat blog untuk digunakan mendaftar adsense, usahakan agar kita masih tetap menggunakan tema atau template standar dari google".

Saya sempat berpikir, apakah ini benar? Saya belum langsung percaya begitu saja, yang saya lakukan adalah memperbaiki navigasi blog dan memeriksa konten yang ada di blog saya, apakah ada yang melanggar kebijakan atau tidak.

Setelah menunggu beberapa hari, saya mendaftarkan lagi blog yang sama. Alhasil masih saja ditolak dengan alasan yang sama. Kekecewaan dan putus asa mulai melanda. Namun di sisa-sisa semangat yang ada, saya kembali mengingat pernyataan yang saya sebutkan diatas.

Karena ada yang mengatakan untuk mencoba lagi mendaftar kita harus menggunakan blog yang fresh atau blog baru yang belum pernah didaftarkan di adsense, saya pun membuat blog baru, yaitu blog Suara Hati ini. Tanpa keraguan lagi, tema blog yang saya gunakan masih menggunakan tema standar yaitu tema Emporio yang disediakan oleh blogger.

Tema Blog Standar
Tema Blog Standar
Saya mengelola blog dengan hati-hati, termasuk memperhatikan loading blog agar mudah diakses oleh pembaca atau pengunjung blog. Ketika blog berumur 2 bulanan dan postingan berjumlah 20, saya iseng-iseng mencoba mendaftar. Ternyata saya diterima di tahap review pertama.

Rasa penasaran, gembira dan bercampur dengan semangat, saya terus memposting tulisan. Saat itu saya usahakan agar tulisan yang saya buat tetap konsisten pada satu pembahasan yaitu tentang sejarah. Akhirnya apa yang terjadi?

Baru menunggu selama dua hari, email dari adsense yang ditunggu-tunggu pun datang. Email tersebut menyatakan bahwa saya telah sepenuhnya diterima oleh adsense. Dapat dibayangkan betapa gembiranya karena untuk ukuran saya yang masih awam dengan dunia blogging dan belajar melalui metode trial error dapat diterima setelah belasan kali ditolak.

Dari pengalaman tersebut, saya mengambil kesimpulan bahwa tema blog standar memang turut mempengaruhi ketika kita mendaftar adsense disamping kita tetap mematuhi kebijakan google adsense yang menjadi kewajiban sebagai seorang blogger ketika mendaftar adsense.

Setelah iklan saya pasang dan aktif beberapa hari, tema blog yang awalnya masih menggunakan tema standar kami ganti karena tampilan blog standar kurang memuaskan menurut saya.

Demikianlah yang dapat kami bagikan, semoga dapat bermanfaat, terutama kepada para pembaca yang tertarik dengan program google yang banyak diminati oleh para blogger.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tema Blog Standar Mempengaruhi Pendaftaran Adsense"

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Kesempatan dan Kesediaan Anda Memberikan Tanggapan Melalui Kolom Komentar yang Tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel