Andai Aku Jadi Presiden

Indonesia,... Oh... Indonesia,... Orang bilang engkau kaya, aku juga menyaksikan itu. Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) melimpah ruah, aku juga telah menikmatinya.

Tanahmu luas dan subur, ikan-ikan melimpah dihamparan lautan yang luas. Terumbu karang dan pantai yang indah menggugah hati para wisatawan. Tambang emas, migas dan lainnya bertebaran di penjuru nusantara. Aku juga hidup disana.

Bangsa dengan adat dan budaya yang ramah, sebagian pula adalah ahli dibidangnya masing-masing. Bahkan ada yang digaji oleh negara asing atas ketrampilannya. Itu cukup untuk membuktikan bahwa Bangsa Indonesia adalah bangsa yang cerdas.

Andai Aku Jadi Presiden
Andai Aku Jadi Presiden

Indonesia,... oh Indonesia,...
Meski engkau kaya, ada juga bangsamu yang rakus, menimbun kekayaan sendiri, pencuri berdasi, tanpa dosa klaim sana sini, sikut sana sikut sini, rakyat kecil jadi santapan empuk.

Dengan kekuasaan dan bermacam dalil yang dibenar-benarkan, mengikuti nafsu dunia tanpa berpikir bahwa esok dia akan mati juga.

Rintihan jiwa-jiwa tak berdosa tak di hiraukan, hak-hak yang dirampas tak ada penolong, yang ada hanya berpasrah kepada sang pencipta hingga ajal menjemput.

Katnya Indonesa kaya,...
Katanya Bangsanya cerdas,...

Iya,...
Kaya untuk sekelompok orang,
Pintar berkelit,...
Yang beriman disingkirkan.

Indonesia,... Oh Indonesia,...

Andai aku jadi Presiden,...
Iman bangsa nomor satu
Para tikus-tikus berdasi kuracuni biar mampus
Berdayakan para intelek berakhlak,... Jangan berikan pada negara tetangga.
Akan ku didik anak bangsa agar mampu mengelola SDA yang ada, tanpa membeli kita masih memiliki, karena Indonesia Kaya, impor hanya untuk konglomerat sombong.
Pelaksana pemerintahan elit yang pekerjaannya tidak jelas dan hanya menghamburkan uang negara akan ku hentikan, mereka adalah orang-orang yang tidak akan miskin jika di pecat, gaji mereka bisa bayar hutang negara.

Indonesia,... Oh Indonesia,...

Pemerintahan jangan dibuat rumit agar rakyat tidak panik, semakin tertindas.

Indonesia,... Oh Indonesia,...

Andai saja aku bisa, sayangnya... Aku orang kecil, tidak mungkin jadi presiden, yang ada hanyalah hayalan kosong. Namun, akan ku bantu kau dengan doa. Semoga Rakyatmu sejahtera dunia akhirat. Amin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Andai Aku Jadi Presiden"

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Kesempatan dan Kesediaan Anda Memberikan Tanggapan Melalui Kolom Komentar yang Tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel