3 Aplikasi Pendukung Buat Anda yang Ngeblog Melalui Smartphone

Banyak yang mengira jika seorang blogger harus membutuhkan laptop atau pc untuk menunjang kegiatan ngeblog. Hal itu memang benar dan tidak salah. Dengan memiliki laptop atau pc anda bisa dengan mudah untuk menulis artikel, mengedit template, ataupun mengedit gambar yang nantinya diterapkan pada blog. Namun tidak semua orang beruntung bisa memiliki kedua benda tersebut. Tidak semua orang mampu untuk membeli komputer ataupun laptop melihat harganya yang tidak bisa dikatakan murah.

Apakah jika tidak memiliki komputer atau laptop kita akan kesulitan ngeblog? Tentu tidak, anda bisa menggunakan smartphone yang tentunya didalamnya harus terdapat aplikasi-aplikasi yang berguna untuk memperlancar aktivitas menulis ataupun kegiatan blogging lainnya. Aplikasi apa sajakah itu? Simak daftarnya berikut ini :

Aplikasi Smartphone Pendukung Ngeblog


3 Aplikasi Smartphone Pendukung Ngeblog
Sumber gambar : pxhere.com

1. Notepad

Tujuannya yaitu untuk menulis artikel yang nantinya diterapkan pada blog. Mengapa tidak ditulis langsung di dashboard blogger? Memang bagi smartphone yang berspesifikasi tinggi bisa anda lakukan cara tersebut. Berbeda halnya jika anda menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah dengan RAM dibawah 1 GB maka menulis langsung di dashboard pasti membuat handphone menjadi ngelag.

Tentu hal tersebut sangat mengganggu. Apalagi ketika artikel sudah hampir selesai dan siap dipublish tiba-tiba saja handphone menjadi ngelag. Tentu sangat menyebalkan bukan? Dengan adanya notepad bisa menjadi solusi bagi anda. Anda tinggal menulis artikel di notepad dan menyalinnya ke dashboard blogger.

2. Aplikasi Pengedit HTML

Aplikasi pengedit html juga sangat mendukung aktivitas ngeblog anda. Sesuai namanya aplikasi ini berguna memasang ataupun mengedit template sehingga template menjadi cantik dan enak dilihat. Mungkin bagi pemula bingung bagaimana menggunakan aplikasi pengedit HTML dan menerapkannya di blog. Bagaimana caranya? Cukup dengan mengupload file template yang telah didownload dan diedit dalam bentuk xml.

Cara penguploadan yaitu pilih Tema -> Backup/Pulihkan -> terakhir pilih file template. Tunggu proses hingga selesai maka template berhasil terupload. Beberapa aplikasi pengedit HTML yang bisa anda gunakan yaitu quickedit, quoda, dan text editor. Tentunya aplikasi tersebut memiliki ukuran yang ringan sehingga tidak memberatkan blog anda.

3. Aplikasi Pengedit Gambar

Artikel yang hanya berisi tulisan saja tentu tidak menarik bagi kebanyakan pengunjung. Apalagi artikel tersebut lebih dari 1000 kata rasanya artikel tersebut terlihat membosankan karena tidak adanya hiasan. Gambar juga bisa meningkatkan SEO suatu artikel asalkan gambar tersebut benar-benar menarik. Untuk membuat gambar yang menarik diperlukan aplikasi pengedit gambar yang berguna untuk membuat gambar menjadi bagus untuk diterapkan di blog.

Salah satu aplikasi yang bisa anda gunakan untuk mengedit gambar adalah pics art. Aplikasi tersebut memiliki fitur-fitur yang sangat lengkap yang bisa digunakan untuk mempercantik gambar anda. Jika anda merasa aplikasi tersebut terlalu berat untuk smartphone anda, anda bisa menggunakan alternatif lain seperti photo editor yang memiliki ukuran yang lebih kecil (tentu fiturnya lebih terbatas).

Ketiga jenis aplikasi tersebut bisa anda unduh secara gratis di playstore. Sudah tidak ada alasan lagi, meski hanya bermodalkan smartphone aktivitas blogging tetap bisa berjalan sebagaimana mestinya. Sekian artikel 3 Aplikasi Pendukung Buat Anda yang Ngeblog Melalui Smartphone semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Aplikasi Pendukung Buat Anda yang Ngeblog Melalui Smartphone"

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Kesempatan dan Kesediaan Anda Memberikan Tanggapan Melalui Kolom Komentar yang Tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel