5 Waktu Terbaik Untuk Menulis Konten Blog Berkualitas

Terkadang karena kesibukan yang melanda kita merasa tidak memiliki waktu untuk menulis konten pada blog kita. Padahal kita telah diberi waktu 24 jam oleh Tuhan dalam sehari. Apa itu sebentar? Tentu tidak.

Hanya saja selama ini kita belum bisa memanfaatkan waktu yang kita miliki untuk digunakan menulis konten blog seperti yang sudah direncanakan. Setidaknya ada 5 waktu yang bisa anda coba untuk menulis pada blog anda.


5 Waktu Terbaik Menulis Konten Blog yang Wajib Anda Coba
Sumber gambar : pixabay.com

Waktu Terbaik Untuk Menulis Konten Blog yang Harus Anda Coba


1. Saat Hari Libur

Hari libur berarti bebas dari segala rutinitas belajar di sekolah ataupun bekerja. Momen libur seharusnya bisa benar-benar anda manfaatkan untuk membuat sesuatu untuk blog Anda.

Terlebih lagi bagi anda yang orangnya sibuk. Memanfaatkan momen liburan ini merupakan suatu keharusan. Dengan menulis konten di kala libur begini, anda bisa lebih fokus dan tidak terbebani dengan pekerjaan yang ada.

2. Saat Jam Istirahat Kantor/Sekolah

Meski waktunya terbilang sangat singkat, namun saat-saat jam istirahat kantor atau sekolah perlu juga anda manfaatkan sebaik-baiknya. Selalu manfaat kesempatan-kesempatan kecil berikut karena kesempatan ini pasti selalu kita dapatkan.

Daripada melamun dan melakukan hal yang tidak berguna lebih baik melakukan hal bermanfaat seperti menulis konsep untuk diterapkan di blog anda. Benar Bukan?

3. Saat Jam Pelajaran Kosong

Bagi anda seorang pelajar, jam pelajaran kosong bisa anda manfaatkan untuk membuat konten blog. Apalagi jika jam kosongnya lama. Harusnya bisa jadi waktu yang pas untuk menulis.

Daripada ngerumpi, bicarain mantan, joged-joged tidak jelas, main-main ke kantin, lebih baik jam kosong digunakan untuk melakukan hal-hal yang bersifat positif, semisal menulis.

4. Sepertiga Malam

Bagi sebagian orang waktu ini tidak mungkin digunakan untuk menulis mengapa? Karena tak semua orang bisa bangun di jam-jam seperti itu. Terlebih lagi bagi mereka yang lembur kerja, bangun pada pukul 2 dini hari bukanlah perkara yang mudah. Namun bukan berarti anda tidak bisa. Anda tetap bisa melakukannya asal ada niat dan kemauan.

Mengapa waktu tersebut menjadi salah satu waktu terbaik untuk menulis? Di jam-jam segitu pasti anda bisa lebih tenang dan konsentrasi mengingat suasananya yang juga hening dan memudahkan kita berkonsentrasi yang tinggi. Selain itu di waktu-waktu ini anda bisa dengan mudah menangkap ide dibandingkan saat siang hari yang padat dan juga ramai sehingga memecah konsentrasi kita.

5. Setelah Sholat Subuh

Setelah sholat subuh juga bisa anda manfaatkan untuk menulis artikel pada blog anda. Jika selama ini anda kebiasaan tidur setelah menjalani ibadah sholat subuh, mulai sekarang coba hilangkan kebiasaan tersebut.

Jika anda memang mencari waktu yang pas untuk menulis, jam-jam segini bisa anda manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menulis. Di waktu ini pun anda juga masih bisa tenang dan konsentrasi mencari, menemukan, dan menangkap ide untuk memudahkan pembuatan konten pada blog anda.

Jika kelima waktu tersebut bisa anda gunakan sebaik-baiknya, maka hal itu tentu bisa membantu anda dalam urusan menulis untuk blog anda. Kesempatan tidak akan datang kedua kalinya, kalaupun anda pasti tidak lebih baik dari kesempatan sebelumnya. Selalu manfaatkan setiap kesempatan yang ada agar anda tidak merasa rugi kedepannya.

Menulislah selama anda masih bisa menulis hari ini. Karena belum tentu esok hari anda bakal bisa menulis lagi. Demikian sedikit artikel tentang 5 waktu terbaik untuk menulis konten blog berkualitas semoga bermanfaat bagi pembaca.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Waktu Terbaik Untuk Menulis Konten Blog Berkualitas"

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Kesempatan dan Kesediaan Anda Memberikan Tanggapan Melalui Kolom Komentar yang Tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel