Makna Dibalik Bulan Jadian atau Pernikahan Anda (Part 1)

Percaya atau tidak, setiap bulan selalu memiliki makna dan arti tersendiri dibalik apa yang terjadi pada saat itu. Termasuk saat anda jadian dengan kekasih atau menikah dengan calon istri anda.

Pasti anda sering mendengar orang menikah saja tidak bisa sembarangan menentukan tanggal dan bulan pernikahan, perlu dipilih tanggal dan bulan yang tepat agar semua berjalan lancar dan tanpa terjadi hambatan. Meski anggapan ini sering dianggap mitos, namun anda perlu tau juga bagaimana arti atau makna pada setiap bulan jadian atau pernikahan Anda. Apa saja itu?


Makna Bulan Jadian/Pernikahan Anda Menurut Primbon
Sumber gambar : pixabay.com

Makna Bulan Jadian/Pernikahan Anda


  • Januari

Jika anda dan pasangan anda menikah pada bulan ini, menandakan adanya optimisme dan pembaharuan. Sudah saatnya melupakan hal lama dan membuka lembaran baru yang lebih indah.

Anda dan pasangan anda disarankan untuk saling mengalah. Jangan mendominasi, jangan merasa paling benar. Hidup berdua dengan saling bertoleransi, serta kurangi emosional demi hubungan yang lebih erat.

  • Februari 

Orang-orang yang menikah di bulan februari biasanya terlandasi dengan kepentigan jangka panjang, namun hanya untuk duniawi saja. Orang yang menikah di bulan ini biasanya orang tua mereka masing-masing terutama ibu sangat berperan dalam pernikahan mereka.

Walau masih ada rasa kurang pas atau kurang cocok anda tetap harus memberikan perhatian kepada mereka. Untuk bisa menyukseskan karier dan keuangan, diplomasi dan toleransi menjadi kunci hubungan ini. Semua hal itu dilakukan untuk jangka panjang.

  • Maret 

Sebenarnya orang-orang yang menikah di bulan Maret cenderung santai dan  memandang kehidupan. Walau sering terlibat pertengkaran dan adu mulut namun pasangan ini sering juga melakukan rekreasi dan hiburan sehingga pertengkaran tersebut bisa ditutupi.

Tetap harus berhati-hati dengan adanya orang ketiga yang mengakibatkan perpisahan antara anda dan pasangan anda. Jaga komitmen agar hubungan bisa bertahan dengan baik. Janganlah bosan, tetap berhati-hati masalah pengeluaran uang dalam keluarga anda.

  • April

Ketertutupan sering terjadi pada orang-orang yang menikah di bulan ini. Mereka cenderung menutup diri untuk tidak saling bercerita kepada pasangan mereka masing-masing. Selain itu rutinitas mereka cenderung monoton dan membosankan.

Coba untuk membuat hubungan anda menjadi lebih menarik, lakukan kegiatan yang tidak itu-itu saja. Jika ada masalah, bicarakan dengan pasangan anda supaya bisa dicarikan solusinya bersama. Tetap jaga makanan yang dia konsumsi untuk menjaga kesehatannya agar tidak terganggu.

  • Mei

Justru orang-orang yang menikah di bulan Mei ini adalah kebalikan dari tipe-tipe orang yang menikah di bulan april. Orang-orang yang menikah di bulan ini justru memiliki hubungan yang dilandasi hal yang menarik dan banyak menghabiskan waktu untuk hal-hal seperti berolahraga bersama atau menata rumah.

Selain itu traveling keluar negeri juga menjadi mimpi bagi pasangan yang menikah di bulan ini. Dalam hubungan, hindari rasa saling curiga dan tidak percaya kepada pasangan anda. Selalu selesaikan masalah anda secara baik-baik tanpa perlu emosi yang berlebihan.

Bagaimana untuk bulan Juni hingga Desember? Penasaran bukan? Langsung saja menuju artikel berikut ini

Posting Komentar