4 Alasan Mengapa Media Sosial Masih Dibutuhkan

Media sosial merupakan sesuatu yang sering digunakan oleh banyak orang di masa kini. Zaman sekarang susah sekali rasanya menemukan orang yang tidak memiliki akun media sosial. Jangankan orang dewasa, anak SD pun sudah mengenal dan memiliki media sosial. Contohnya saja Facebook, Twitter , dan Instagram.

Media sosial seringkali dianggap memiliki pengaruh buruk bagi penggunanya. Banyak kejadian yang merugikan terjadi setelah seseorang mengenal Facebook. Penculikan, pengancaman, pembobolan, serta kejahatan dunia maya lainnya seakan sudah cukup menjadi bukti akan jahatnya media sosial.

Namun dibalik itu semua, sebenarnya media sosial tidak diciptakan untuk tujuan yang buruk. Jika memang buruk mengapa harus diciptakan? Media sosial masih tetap anda butuhkan, apalagi diera milineal seperti ini. Setidaknya, 4 alasan ini yang membuat anda masih membutuhkan media sosial :

Alasan Media Sosial Masih Dibutuhkan

4 Alasan Mengapa Media Sosial Masih Dibutuhkan
Sumber gambar : pixabay.com


  • Media Sosial Bisa Mendekatkan Dua Orang yang Jauh Melalui Komunikasi
Media sosial seperti Facebook memang bisa dijadikan sebagai media komunikasi antara 2 orang atau lebih. Dengan begitu kita tidak akan kehilangan jaringan silaturahmi antar keluarga ataupun teman. Asal digunakan dengan sebaik-baiknya, tidak membuat status yang menyakiti perasaan orang lain , tidak membuat status yang mengandung unsur negatif maka semuanya akan baik-baik saja.

  • Media Sosial Berguna Untuk Mengupdate Informasi Terbaru 
Selain sebagai tempat berkomunikasi, media sosial juga tempatnya orang mengupdate berita hari ini. Tak hanya melalui televisi dan koran, berita juga bisa anda saksikan dari media sosial. Setiap saat situs berita pasti akan mengupdate informasi di media sosial tersebut. Dengan rajin membuka medsos maka anda tidak akan ketinggalan berita dan juga informasi terbaru.

  • Media Sosial Berguna Juga Untuk Menambah Jaringan Pertemanan
Bukan rahasia lagi jika media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram memiliki fitur dimana seseorang bisa menambah teman atau pengikut di akun media sosialnya. Hal tersebut tentunya untuk menambah pertemanan dan jaringan yang luas . Apalagi media sosial tidak hanya dimiliki oleh 1 daerah saja, tapi seluruh dunia. Tapi tetaplah berhati-hati teman di dunia Maya tidak semua baik. Anda harus hati-hati .

  • Media Sosial Berguna Juga Untuk Mencari Uang dan Tempat Promosi
Media sosial dapat anda jadikan untuk mencari ladang rejeki. Anda dapat mempromosikan jasa dan produk jualan anda di media sosial. Dengan banyaknya pengguna di media sosial peluang untuk mendapatkan pembeli tentu sangat besar pula. Apalagi didukung dengan promosi yang tepat pasti jasa atau jualan anda di media sosial pasti akan laku keras.

Baca Juga : Menulis Bekerja Untuk Keabadian

Media sosial bukanlah sesuatu yang jahat jika kita benar-benar bijak menggunakannya. Ingat, almarhum Bang Napi pernah berkata "Kejahatan terjadi bukan karena niat pelakunya, melainkan karena adanya kesempatan . Maka waspadalah! Waspadalah!. Sekian sedikit artikel tentang 4 alasan mengapa media sosial masih dibutuhkan semoga bermanfaat bagi pembaca.

Posting Komentar