Anda Promosi Artikel Blog Di Facebook Namun Gagal? Mungkin Inilah 5 Penyebabnya

Penyebab Kegagalan Promosi Artikel Blog di Facebook - Sebagai media sosial terbesar di dunia, facebook sering dijadikan sebagai media promosi bagi para blogger untuk meningkatkan trafik pada blognya. Hal tersebut memang wajar, mengingat jumlah pengguna facebook yang mencapai miliaran membuat untuk mendapatkan visitor dan view sangat berpeluang untuk didapatkan.

Mempromosikan artikel blog di facebook kelihatannya mudah untuk dilakukan, namun kenyataannya banyak dari para blogger yang gagal melakukannya dan merasa promosinya menjadi sia-sia. Lalu apa penyebab gagalnya promosi artikel blog di facebook? Berikut penjelasannya.

Penyebab Kegagalan Promosi Artikel di Facebook


Penyebab gagalnya promosi artikel di facebook
Sumber gambar : pixabay.com


1. Anda Hanya Mempromosikannya di Facebook Pribadi Anda


Mempromosikan artikel blog hanya di facebook pribadi tentu sangat tidak efek untuk di lakukan. Mengapa? saat Anda membuat status yang isinya link artikel anda, tidak semua temen anda bakal membukanya. Apalagi bagi Anda yang masih memiliki teman yang sangat sedikit di facebook.

Kecuali jika anda memiliki jumlah teman yang banyak mungkin cara tersebut bisa anda lakukan. (Namun tetap saja peluang untuk mendapatkan banyak pengunjung tetap kecil)


2. Anda Hanya Membagikan Link Saja Saat Promosi.


Membagikan link aktif langsung untuk promosi artikel di facebook tentu bukanlah cara yang efektif. Banyak orang yang tidak tertarik untuk mengklik link tersebut sehingga apa yang lakukan menjadi sia-sia. Selain itu menggunakan link aktif untuk promosi blog tentunya dianggap "Spam" dan tidak berguna.

Apalagi facebook sangat sensitif sekali kepada penggunanya yang mengirim link aktif. Pasti langsung di blok dan dihapus pihak Facebook. Jika memang ingin promosi menggunakan link, jangan berupa link saja, beri tulisan yang setidaknya mengajak pengguna facebook untuk membuka blog anda.

3. Tidak Promosi Di Grup-Grup Facebook


Sayang sekali rasanya bagi anda yang tergabung ke dalam grup Facebook tapi tidak pernah mempromosikan artikel anda di grup tersebut. Padahal promosi di grup  facebook berpeluang mendatangkan trafik untuk blog anda, apalagi grup yang sesuai tema blog anda.

Memilih grup Facebook sebagai media promosi haruslah berhati-hati jika Anda tidak ingin terjadi sesuatu pada blog anda (copas, jingling, dan lain sebagainya). Orang-ora g yang ada di media sosial seperti facebook tidak semuanya baik pasti ada saja yang tidak baik dan iri melihat blog yang sudah terlihat bagus sehingga dia berlaku jahat.

4. Artikel Tidak Berkualitas


Percuma saja bagi anda melakukan promosi tapi artikel yang anda buat tidak berkualitas. Tentu saja pengunjung bakal enggan dan malas untuk kembali berkunjung ke blog anda.

Artikel copas, artikel hoax, artikel yang tidak berbobot adalah contoh artikel yang tidak disukai pengunjung. Sebelum mempromosikannya, sebaiknya perbaiki dulu kualitas blog anda agar dapat mendapatkan trafik yang bagus nantinya.

5. Tidak Konsisten


Banyak dari blogger yang tidak rutin untuk mempromosikan artikelnya. Padahal pasti ada saja yang membutuhkan postingan itu.

Dan juga artikel lama anda sebaiknya juga tetap konsisten di promosikan apalagi artikel tersebut memang banyak sekali di cari oleh orang lain. Ngeblog itu butuh konsistensi. Siapa yang tidak konsisten maka dia akan tumbang di tengah jalan.

Demikianlah 5 Penyebab Kegagalan Promosi Artikel Blog di Facebook semoga bermanfaat bagi pembaca.


Posting Komentar