Mengapa Harus Menggunakan Blogger?

Di masa kini telah banyak blogger-blogger baru bermunculan. Banyak populasinya semakin meningkat dari tahun ke tahun. Sebelum benar-benar terjun ke dunia blogger biasanya mereka bingung dan bertanya-tanya sebaiknya platform apa yang digunakan. Apakah blogger ataukah wordpress.

Blogger merupakan platform blog yang dimiliki oleh Google yang berbasis HTML sedangkan wordpress merupakan platform blog milik Wordpress Foundation dimana  platform ini menggunakan kode pemrograman PHP dan MySQL. Wordpress sering dianggap lebih baik karena memberikan banyak fitur kepada penggunanya. Lantas bagaimana dengan blogger?

Blogger bukannya tidak memiliki kualitas, justru menurut admin blogger adalah platform blog terbaik untuk saat ini. Kemudahan dalam penggunaan menjadi salah satu alasan mengapa Admin masih menggunakan platform blog yang satu ini.

Mengapa menggunakan blogger?
Sumber gambar : commons.wikimedia.org


Mengapa platform blogger? Memang apa kelebihannya jika menggunakan platform ini? Berikut akan Admin jelaskan


Mengapa Menggunakan Blogger?



  • Gratis
Sudah bukan rahasia lagi jika ingin membuat blog menggunakan platform ini tidak membutuhkan biaya untuk menggunakannya. Cukup dengan modal email saya anda sudah bisa ngeblog menggunakan blogger.

Bahkan dalam 1 email anda bisa membuat hingga lebih dari 500 blog. Luar biasa bukan? Kalaupun anda menginginkan situs yang lebih profesional anda bisa membeli domain TLD dengan harga yang bervariasi mulai dari 15 ribuan hingga 150 ribuan. Bisa anda sesuaikan sendiri dengan budget Anda.

  • Cocok Untuk Pemula
Bagi seorang pemula yang belum mengerti apa-apa tentang dunia blogging memilih blogger adalah suatu hal yang tepat. Blogger memiliki fitur-fitur yang tentunya sangat mudah dipahami oleh penggunanya.

Berbeda dengan wordpress yang terlalu banyak plugin sehingga sedikit membingungkan bagi seorang pemula. Blogger hadir memberikan kemudahan bagi penggunanya.

  • Terikat Dengan Adsense
Di masa sekarang siapa yang tidak mengenal Google Adsense. Situs Periklanan sistem CPC milik Google ini memang begitu diminati oleh banyak blogger.

Anda tak perlu menggunakan domain TLD untuk mendaftarkan situs anda ke Google Adsense. Cukup dengan menggunakan subdomain blogspot anda sudah bisa mengaitkan situs anda dengan Adsense.


  • Aman
Menggunakan platform ini sangat terjamin keamanannya. Tentu saja, mengingat Google yang memiliki kontrol penuh dengan platform ini. 

Blog anda sangat kecil kemungkinannya untuk terserang hacker. Google menjamin keamanan data anda. Hingga kini belum ditemukan hacker yang bisa membobol platform milik Google yang satu ini.

  • Blogger Lebih SEO
Seperti yang telah kita ketahui bahwa blogger anda platform blog yang dimiliki oleh raksasa internet, Google. Google pasti mengutamakan "anak kesayangannya" untuk bersaing di mesin pencari Google. 

Namun tetap saja hal tersebut bergantung kepada siapa yang menjalankan situs tersebut. Siapa yang benar-benar serius memaksimalkan situsnya tentu Google akan menghargai usahanya dengan hadiah berupa tampilnya blog tersebut di halaman 1 mesin pencari.

Itu hanya sedikit pendapat admin dan mungkin juga beberapa blogger lainnya. Anda boleh setuju dan boleh juga tidak. Bagi yang memiliki pendapat lain, ayo kita diskusikan di kolom komentar.

Posting Komentar