Bagi Anda Seorang Ekstrovert, Pekerjaan Ini Cocok Untuk Anda

Setelah pada artikel sebelumnya admin menjelaskan daftar pekerjaan yang cocok dijalankan oleh seorang introvert, kali ini admin akan menjelaskan pekerjaan apa saja yang cocok dijalani oleh seorang ekstrovert.

Ekstrovert merupakan kebalikan introvert. Seorang ekstrovert mudah sekali untuk bergaul dengan orang lain. Selain itu kemampuan menyesuaikan diri dengan lingkungan baru juga sangat bagus. Soal pergaulan tidak perlu ditanya, bagi mereka seorang ekstrovert bertemu kenalan baru dan bisa langsung akrab adalah hal yang biasa.

Pekerjaan yang cocok dijalani oleh seorang ekstrovert
Ilustrasi ekstrovert
SukSum gambar : kompasiana.com

Sebenarnya dengan karakter seperti itu, seorang ekstrovert dapat dengan mudah memperoleh pekerjaan apa yang dia inginkan, namun sayangnya masih banyak juga mereka yang kebingungan apa pekerjaan yang pas untuk mereka jalani. Jangan khawatir, berikut admin sampaikan beberapa pekerjaan yang cocok dijalani seorang ekstrovert

Pekerjaan Untuk Seorang Ekstrovert


1. Customer Service

Berbicara, melayani banyak komplain dari pelanggan adalah hal-hal yang biasa dilakukan oleh seorang ekstrovert. Tentu saja pekerjaan ini sangat cocok dilakukan bagi seseorang yang mempunyai keberanian dan kemampuan berbicara yang tinggi.

2. Pengacara

Tak ada ceritanya pengacara yang hanya berdiam saja. Terlebih saat sidang untuk membela kliennya. Seorang pengacara harus sering berkomunikasi dan saling berkoordinasi dengan klien untuk membahas suatu kasus. Dan ini hanya seorang ekstrovert yang berani melakukannya.

3. Tour Guide

Dengan menjadi seorang tour guide berarti bertemu dengan orang-orang baru. Sesuai karakteristik seorang ekstrovert yang mudah beradaptasi, pekerjaan ini memang cocok untuk dijalankan oleh mereka.

4.  Presenter

Apa jadinya jika seseorang yang tidak berani bicara di depan umum menjadi seorang presenter? Tentu gugup, takut adalah hal yang mereka rasakan. Berbeda dengan seorang ekstrovert yang sudah tentu bisa melakukan hal ini mengingat karakteristiknya yang berani tampil di muka umum.

5. Sales

Persuasif dan juga percaya diri adalah 2 hal yang harus dimiliki oleh seorang sales. Selain itu seorang sales juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk mempengaruhi calon konsumen target. Hal tersebut hanya dapat dilakukan oleh seorang ekstrovert.

6. Guru atau Dosen

Tentu seorang guru atau dosen terbiasa berkomunikasi dengan siswa atau mahasiswanya. Tidak ada cerita jika guru diam atau Dosen hanya diam saja. Tentu proses pembelajaran tidak akan berjalan. Mungkin seorang introvert bakal sedikit kaku jika harus menjalankan pekerjaan tersebut. Berbeda dengan seorang ekstrovert, berbicara di hadapan banyak orang adalah hal yang biasa.

7. Humas

Seorang Humas atau yang terkadang juga disebut Public Relation mengharuskan memiliki kemampuan berbicara yang bagus. Terutama untuk berbicara kepada banyak orang. Jika Anda memiliki kemampuan seperti itu, tidak ada salahnya mencoba untuk menjadi seorang humas atau Public Relation.

Baca juga : Pekerjaan Untuk Seorang Introvert

Itulah beberapa contoh pekerjaan yang cocok dijalankan oleh seorang ekstrovert. Sekian postingan ini admin sampaikan semoga bermanfaat bagi pembaca.


Posting Komentar