Anda Seorang Introvert? Sebaiknya Anda Memilih Pekerja Ini

Introvert merupakan suatu kepribadian dimana orang tersebut jarang sekali atau bahkan tidak sama sekali berbicara. Berbicara banyak bukanlah hal yang biasa introvert lakukan. Banyak yang berpendapat jika sikap seorang introvert itu justru membuat dirinya sulit untuk bersaing di dunia pekerjaan.


Pekerjaan yang cocok untuk seorang introvert
Ilustrasi introvert
Sumber gambar : flickr.com

Tapi benarkah anggapan tersebut? Apakah seorang introvert sulit bersaing di dunia kerja? Jika anda menganggap seperti itu maka anda salah. Coba anda tengok tokoh-tokoh seperti Bill Gates, Mark Zuckerberg mereka merupakan tokoh sukses dunia yang sebenarnya merupakan orang berkarakter introvert.

Beberapa contoh pekerjaan berikut ini justru merupakan pekerjaan yang paling cocok dikerjakan oleh seorang introvert. Apa saja itu?

Pekerjaan Untuk Seorang Introvert


1. Penulis

Penulis tidak memerlukan banyak teman dan banyak bicara ketika melakukan pekerjaannya. Seorang penulis justru membutuhkan kesendirian, konsentrasi, fokus untuk bisa menghasilkan tulisan yang berkualitas. Penulis mengungkap apa yang ada dipikirannya melalui sebuah tulisan, bukan melalui suatu ucapan.


2. Programmer

Pekerjaan ini pada dasarnya membutuhkan kesendirian dan juga konsentrasi yang tinggi untuk mengerjakannya. Programmer tidak perlu banyak bicara, asal tangan lihai merancang program-program dan diikuti oleh kemampuan otak yang mumpuni maka pekerjaan ini dapat dengan mudah terselesaikan.

3. Designer

Sama seperti kedua pekerjaan diatas, seorang designer lebih cocok dijalankan oleh seseorang berkarakter introvert. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan di zaman sekarang. Memang pekerjaan ini mengharuskan Kamu berkomunikasi dengan klien, tetapi hal tersebut bisa diatasi dengan berkomunikasi via chat atau email.


4. Sosial Media Manager

Bukankah seorang introvert kesulitan jika memang harus berinteraksi dengan orang lain? Hal tersebut memang benar namun bukan berarti orang introvert enggan menggunakan media sosial bukan? Pekerjaan ini cocok dilakukan oleh seorang introvert karena pada dasarnya pekerjaan ini hanya membutuhkan interaksi dari media sosial saja, tidak perlu di dunia nyata.

5. Akuntan

Seorang akuntan tidak perlu berurusan dengan klien untuk melakukan pekerjaannya. Mereka hanya berurusan dengan angka-angka. Seorang akuntan tentu perlu memiliki kemampuan matematika yang sangat mumpuni.

6. Pelatih Hewan

Mungkin pekerjaan ini sangat cocok jika seseorang enggan berbicara dengan seorang manusia. Sesuai namanya pelatih hewan sudah pasti berinteraksi dengan hewan. Apalagi berkomunikasi dengan hewan lucu seperti kucing dan kelinci sungguh sangat menyenangkan.

7. Tukang Listrik

Tukang listrik memiliki peran penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Bagaimana tidak merekalah yang membantu memperbaiki aliran listrik yang rusak di rumah kita. Mereka bekerja tidak terlalu membutuhkan komunikasi dengan banyak orang. Paling juga hanya kepada klien saja.

8. Pelukis

Seorang pelukis butuh suasana yang tenang dan damai supaya bisa menyelesaikan lukisannya dengan sebaik-baiknya. Suasana yang tenang membuat para pelukis lebih mudah mendapatkan inspirasi.

Itulah beberapa pekerjaan yang cocok dikerjakan oleh seorang introvert. Sekian postingan ini admin berikan, semoga bermanfaat bagi pembaca

Posting Komentar