5 Hal yang Tidak Pernah Sama Setiap Manusia

Penciptaan manusia oleh sang Maha Pencipta terkandung banyak hikmah. Sebagai manusia yang diciptakan dengan kelengkapan akal dan pikiran tentunya akan mengenali setiap hikmah dari penciptaannya. Kelebihan dan kekurangan secara fisik tidak menjadikan kita berbeda kemuliaannya dimata Tuhan.

Manusia
Manusia

Dengan perbedaan-perbedaan yang ada, tentunya terkandung hikmah pula dibalik itu semua. Hanya saja kita belum memahaminya secara utuh. Beberapa hal yang berikut ini merupakan perbedaan setiap manusia dan dari perbedaan tersebut ternyata memiliki hikmah yang luar biasa.

Sidik Jari


Seluruh umat di muka bumi ini memiliki sidik jari yang berbeda-beda, sebagaimana kita menyaksikan penggunaan perbedaan sidik jari itu di dalam segala aspek kehidupan manusia di bidang ekonomi, sosial atau politik.

Telah dibuktikan secara alamiah bahwa setiap manusia di dunia ini memiliki garis tangan dan sidik jari di ujung jari mereka, khususnya ibu jari tangan kiri yang berbeda. Sidik jari ini tetap sepanjang hidup manusia.

Berkat sidik jari terbongkarlah berbagai bentuk kejahatan, dengan bantuan bekas sidik jari yang ditinggalkan oleh para pelaku dibeberapa tempat kejahatan atau pada alat-alat yang digunakan untuk melakukan kejahatan tersebut.

Tanda Tangan


Tanda tangan seluruh umat manusia tidaklah sama dalam memberikan tanda tangan mereka. Dalam pemberian tanda tangan tidak seorang pun yang mampu memalsukan tanda tangan yang telah ia bubuhkan.

Kalau pun ada yang memalsukan tanda tangan, maka cepat atau lambat pasti akan terbongkar atau ketahuan.Jika tanda tangan itu diteliti dengan cara yang canggih, yakni dengan memperbesar setiap titik darinya kemudaian dari gerakan tanda tangan itu akan tampak perbedaannya.

Melalui proses perekaman gambar, ternyata didapati bahwa tidak satu pun model gerakan yang sama antara gerakan tangan yang satu dengan gerakan tangan yang lain dalam membuat tanda tangan.

Wajah


Perbedaan wajah hanya terjadi pada manusia, tidak terjadi pada binatang. Seluruh umat manusia di muka bumi ini mempunyai wajah yang berbeda antara satu dengan yang lainnya. Hal ini disebabkan kehidupan manusia disegala bidang menuntut perbedaan antara satu dengan yang lainnya sedangkan hewan tidak memerlukan hal tersebut. Walaupun binatang memiliki wajah yang sama, mereka masih bisa mengenal antara yang satu dengan yang lainnya.

Coba kita renungkan, jika manusia diciptakan dengan wajah yang sama antara satu dengan yang lainnya, maka dapat dipastikan kehidupan bermasyarakat menjadi kacau balau yang berakhir dengan berantakan.

Suara


Setiap manusia dimuka bumi ini memiliki jenis suara yang berbeda. Hal ini dibuktikan dengan kebiasaan seseorang mengenali orang lain pada perbedaan suaranya.

Sekarang telah dibuktikan dalam penelitian ilmiah dengan diciptikannya sebuah alat penggambar suara elektoronik untuk mengenali pemilik sebuah suara. Dalam penelitian tersebut menunjukan bahwa setiap manusia memiliki jenis suara dengan semua jenis suara dari setiap manusia.

Bau Badan



Setiap manusia dimuka bumi ini memiliki bau badan yang berbeda. Tidak satu pun dari mereka yang memiliki bau badan yang sama. Berdasarkan perbedaan bau badan inilah anjing pelacak yang terlatih mampu mengungkap kejahatan para pelaku kejahatan itu.

Bau badan pelaku tertinggal di tempat kejadian pada alat-alat yang digunakannya. Hal ini bisa terjadi karena indera penciuman seekor anjing lebih tajam sejuta kali lipat dari pada penciuman manusia.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Hal yang Tidak Pernah Sama Setiap Manusia"

Posting Komentar

Terima Kasih untuk Kesempatan dan Kesediaan Anda Memberikan Tanggapan Melalui Kolom Komentar yang Tersedia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel